TIPS CARA CERDAS MEMBELI RUMAH DI JAKARTA

Tips Jual Beli Rumah
Membeli rumah sendiri merupakan impian setiap keluarga. Bagi keluarga baru seperti kami, memiliki rumah sendiri yang aman dan nyaman adalah impian yang harus terwujud dalam waktu dekat. Namun keterbatasan anggaran dan lokasi rumah yang sesuai dengan keinginan kadang menjadi hambatan.

Pada postingan sebelumnya saya sudah memposting Tips Cara Cerdas Membeli Rumah secara umum, kali ini saya akan lebih spesifik membahas Tips Cara Cerdas Membeli Rumah Di Jakarta. Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan seperti yang saya kutip dari postingan salah satu member forum online, silahkan disimak : 

Melihat langsung ke Lokasi
Hal pertama kali anda lakukan saat mendengar ada rumah yang dijual adalah datangi lokasi tersebut. Dengan begitu anda bisa menilai lokasinya cocok atau tidak dengan kehidupan anda di situ. 

Melihat Kelengkapan Surat-suratnya
Ini penting kedua, ketika anda sudah suka dengan rumahnya langkah kedua cek surat-suratnya, karena percuma kalo anda sudah suka rumah tersebut tetapi ternyata surat rumahnya tidak ada, atau bisa jadi dengan alasan sedang digadaikan. Menurut saya itu ribet, mending beli rumah yang sudah ada surat-suratnya

Hitung ulang luas tanah dan bangunan
Kenapa dihitung ulang ? bukannya tidak percaya, tapi biar anda tambah yakin dengan surat yang ditunjukin oleh penjual tersebut. Luas tanah dan bangunan harus sesuai dengan yang tertera. Kalo beda anda bisa komplain ke penjual atau ya cari rumah yang lain. 

Bertemu dengan ketua RT di rumah tersebut
Ketua RT biasanya mengerti semua rumah yang ada di wilayahnya. Jadi paling tidak jika anda membeli rumah yang sedang dalam sengketa atau ada masalah - masalah di rumah tersebut anda akan dapat bisikan Ghaib dari ketua RT tersebut. Trus kalo di wilayah tersebut biasa banjir nah anda akan dikasih tau sama Ketua RT nya. 

Jangan Lupa Mengajak 2 Orang Saksi
Ini berguna buat yang udah deal dengan harga dan siap untuk membayar gan. anda udah lakuin langkah - langkah di atas baru dah pas mau pelunasan ajak 2 orang saksi kalo bisa laki-laki untuk penandatanganan kwitansi pembelian rumah maupun saat di hadapan notaris. 

Terakhir Ucapin Terima Kasih Pada Penjual
Setelah transaksi selesai ucapin terima kasih sama penjualnya. Biar di kemudian hari ga ada kejadian yang aneh - aneh, jadi ucapkanlah terima kasih pada penjualnya. 

Sekian postingan singkat tentang Tips Cara Cerdas Membeli Rumah Di Jakarta, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian

Sumber Artikel : kaskus.co.id

Belum ada Komentar untuk "TIPS CARA CERDAS MEMBELI RUMAH DI JAKARTA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel